Sabtu, 14 Maret 2009

Facebook Luncurkan Versi Bahasa Arab dan Ibrani

. Sabtu, 14 Maret 2009

Beijing (Xinhuanet-OANA) - Facebook, situs jaringan sosial maya paling sukses dan paling luas digunakan di dunia, meluncurkan versi Bahasa Arab dan Bahasa Ibrani (Israel), Rabu, dalam upaya menarik pasar yang sangat bear potensinya di Timur Tengah dan sekitarnya. Facebook yang berbasis di Palo Alto, California, memiliki sejumlah besar pengguna di dunia Arab diantaranya Mesir yang dilanggani 900 ribu pengguna.

Penggunaan Bahasa Arab akan membuat Facebook semakin populer.
Facebook diluncurkan pertamakali lima tahun lalu dengan dilengkapi versi layanan dalam Bahasa Prancis, Spanyol dan Jerman yang kini tersedia dalam 40 bahasa. Para perancang teknis perusahaan ini tengah bekerja untuk menambah 60 bahasa lagi dalam daftar layanannya.

"Tujuan kami adalah membuat Facebook tersedia untuk setiap bahasa di seluruh dunia," tulis Ghassan Haddad, perekayasa Facebook, dalam pesan daringnya.

Versi Bahasa Arab dan Ibrani dari situs ini sulit dibuat karena harus menuliskan kalimat dari kanan kiri, bukan kiri ke kanan seperti dalam bahasa dunia umumnya seperti Bahasa Inggris.
sumber
ANTARA News



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Serpihan Ilmu Blogger.com | Template by dieflash.com